Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Flu Babi

Posted by BlueDrak Thursday, September 17, 2009
.















Babi Flu / Influenza adalah penyakit saluran pernafasan pada babi, karena virus influenza tipe A. virus flu yang menyebabkan rasa sakit pada babi yang berat, tetapi angka kematian rendah. Virus (tipe A H1N1 virus) di isolasi pertama dari babi pada tahun 1930.

Seperti semua virus influenza, virus flu babi terus berubah. Babi bisa terinfeksi virus avian influenza (virus flu burung) dan virus flu manusia. Jika serangan ini berbagai babi virus, virus akan mampu membentuk spesien virus baru, yang merupakan gabungan dari virus flu burung, manusia dan babi. Sampai saat ini telah berhasil di karantina dari 4 sub-tipe A: H1N1, H1N2, H3N2, dan H3N1. H1N1 adalah jenis baru virus yang baru-baru ini ditemukan pada babi.



Babi virus flu biasanya tidak benar-benar terinfeksi dengan manusia. Namun, keberadaan sporadis dilaporkan infeksi virus ini pada manusia, seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan meksiko. Sering kali orang-orang yang terkena orang-orang yang bekerja di pertanian / industri yang terkait dengan babi. Juga melaporkan adanya selisih antara manusia.

Laporan CDC pertama hanya menerima 1-2 kasus flu ini setiap 1 sampai 2 tahun. tapi sejak Desember 2005 hingga Februari 2009, 12 kasus telah dilaporkan. Bahkan pada bulan April 2009 melaporkan insiden terjadi di luar normal (break out).


Gejala flu babi pada manusia mirip dengan gejala bentuk manusia virus influenza: demam, tubuh kaku, lemah, kehilangan nafsu makan, dan batuk. Beberapa pasien yang terkena mengeluh tentang flu babi pilek, sakit tenggorokan, mual, muntah dan diare.

Virus influenza babi tidak menular melalui makanan. Memasak makanan sampai suhu 160 ° F akan membunuh virus ini. Virus influenza dapat menyebar dari babi ke manusia atau sebaliknya. Infeksi pada manusia terjadi terutama jika dekat dengan babi yang terinfeksi, seperti di sebuah kandang babi dll. Infeksi dari manusia ke manusia juga dapat terjad, mirip sperti flu manusia, yaitu melalui bersin atau batuk. Bisa juga menyentuh tangan dan tangan yang menyentuh mulut atau hidung.

Untuk mendiagnosis infeksi babi influenza, diperlukan pengumpulan spesimen saluran napas dalam 4-5 hari pertama. Spesimen tersebut kemudian diperiksa di laboratorium.

Ada 4 jenis obat antivirus yang beredar di Amerika untuk mengobati influenza: amantadine, rimantadine, oseltamivir san zanamivir. Secara umum, virus influenza babi masih rentan terhadap obat ini. Namun hasil isolasi virus dari babi manusia ditemukan resisten terhadap amantadine dan rimantadine. Jadi, ketika obat ini dianjurkan untuk mengobati dan mencegah babi influenza oseltamivir atau zanamivir.

0 Responses to Flu Babi

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts