Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Sunderland Kalahkan Wolverhampton Wanderers

Posted by BlueDrak Monday, September 28, 2009
.
























Pertandingan seru tersaji di Stadium of Light, Minggu (27/9). Tuan rumah Sunderland berhasil menghempaskan perlawanan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 5-2 (1-0). Duet striker The Black Cats, julukan Sunderland, Darren Bent dan Kenwyne Jones masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lainnya disumbang defender Michael Turner. Dua gol balasan Wolves, julukan Wolverhampton, dihasilkan dari gol bunuh diri John Mensah dan Kevin Doyle. Dengan hasil ini, Sunderland mempertahankan posisinya di peringkat kedelapan dengan jumlah 12 poin. Pun begitu pula dengan Wanderers yang masih bertahan di posisi ke-16.

Pertandingan memasuki menit ketujuh, kontroversi terjadi. Wasit Lee Mason menunjuk titik putih menyusul terjatuhnya Bent di kotak terlarang. Dari tayang ulang, Segundo Castillo terlebih dahulu menyentuh bola. Wasit tetap pada putusannya. Meski berhasil mengantisipasi arah bola, kiper Wayne Hennesey tak mampu menjangkau bola hasil sepakan Bent. 1-0 untuk Sunderland.

Wolves pantas berang dengan wasit Mason ketika di menit ke-31, Doyle terjatuh di kotak terlarang setelah kalah duel dengan Turner. Di pengujung babak pertama, dua kali Doyle mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, termasuk sundulannya yang masih bergulir tipis di sebelah kiri gawang Sunderland yang dikawal Craig Gordon.

Di babak kedua, pertandingan berubah ‘warna’. Kurang dari dua menit, Bent kembali terjatuh di kotak penalti. Kali ini, pelanggaran yang dilakukan Christophe Berra pantas untuk diganjar tendangan 12 pas. Eksekusi Jones mulus dan mengelabui Hennesey. 2-0 untuk Sunderland.

Namun, tak berlangsung lama, dua menit kemudian, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Mensah. Tendangan keras Berra yang menusuk sisi kanan pertahanan Sunderland sejatinya masih dapat diblok kiper Gordon. Sayang, bola memantul ke badan Mensah dan berbalik arah masuk ke dalam gawangnya sendiri. 2-1.

Wolves kian semangat mengejar ketertinggalan. Empat menit kemudian, Doyle berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari free-kick tak langsung di kotak penalti Sunderland. Tendangan Karl Henry dapat diblok pagar betis yang dikoordinir Turner dkk. Namun, bola rebound berhasil dimanfaatkan Doyle yang tanpa kesulitan mengirimkan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Pertandingan kian berjalan dengan seru. Kedua tim sama-sama mencari gol tambahan. Di menit ke-69 lewat 17 detik, Jones yang mendapat umpan dari Bent, dari jarak 20 meter melancarkan tendangan keras ke pojok kanan gawang Hennesey. Skor 3-2 untuk Sunderland. Tiga menit kemudian, meneruskan umpan dari Andy Reid, sepakan Bent masih dapat dihalau Hennesey dan berbuah tendangan sudut. Dari tendangan corner yang dilakukan Bent, Turner menjebol gawang Wolves dengan sundulannya. 4-2 untuk tuan rumah.

diambil dari : liputan 6

Tim tamu kembali menyerang. Lima menit kemudian sundulan Doyle meneruskan tendangan corner masih dapat dihalau Kieran Richardson yang berdiri di garis gawang. Usaha Wolves untuk mencetak gol balasan tak kunjung berhasil sampai pertandingan memasuki injury time. Justru Sunderland yang menambah keunggulan ketika tendangan Bent di menit ke-92 mengenai kaki Michael Mancienne dan berbelok arah. Hennesey pun mati langkah. Skor 5-2 bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain:
Sunderland: Gordon, Mensah, Turner (KK), Richardson, Da Silva (Ferdinand 75), Cattermole (Henderson 45’), Cana, Reid, Malbranque, Bent (McCartney 90’), Jones.
Wolverhampton:
Hennessey, Berra, Mancienne, Elokobi, Halford (KK), Castillo (Kightly 45’), Henry (KK), Jarvis, Edwards, Doyle (KK, Ebansk-Blake 77’), Keogh (Maierhofer 77’).
Wasit: Lee Mason

0 Responses to Sunderland Kalahkan Wolverhampton Wanderers

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts