Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Topan Ketsana Merambah Laos dan Kamboja

Posted by BlueDrak Thursday, October 1, 2009
.

















Terjangan topan Ketsana yang melanda sebagian wilayah Asia Tenggara terus meluas. Setelah menghantam Filipina Utara, Cina, dan Vietnam beberapa waktu silam, kini angin topan berkecepatan 144 kilometer per jam itu mulai melanda Laos dan Kamboja. Guyuran hujan tanpa henti yang mulai dirasakan di provinsi Kampong Thom, Kamboja menewaskan sedikitnya sebelas irang dan 29 lainnya cedera. Selain banjir, badai ini juga menyebabkan bencana tanah longsor di berbagai tempat.

Sementara korban tewas di Vietnam pun terus bertambah menjadi 52 orang. Cuaca buruk yang tak kunjung reda ini memaksa sedikitnya 350 ribu warga Quang Nam harus dievakuasi.

Sedangkan terjangan Ketsana di Filipina yang telah mereda membuat warga terus berbenah. Bantuan kemanusiaan baik dari dalam negeri maupun dunia internasional terus berdatangan. Namun karena belum terlalu memadai, warga harus rela antre demi mendapatkannya.

Sejumlah bantuan kemanusian sulit disalurkan ke berbagai daerah karena rusaknya jalur transportasi darat. Hingga Rabu (30/9), jumlah korban tewas di Filipina mencapai 246 orang dan 42 lainnya masih hilang. Akibat bencana ini pemerintah Filipina mengalami kerugian sebesar 100 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1 triliun.

Ancaman badai lain disinyalir masih terus menghantui wilayah Asia. Badai tropis yang kini berada sekitar 1000 kilometer dari pesisir pantai Filipina ini diperkirakan menimbulkan kerusakan yang lebih parah saat menghantam negara itu pada Sabtu mendatang.
di ambil dari: liputan 6

2 Responses to Topan Ketsana Merambah Laos dan Kamboja

  1. duh..ngeri juga ya...

     
  2. NURA Says:
  3. salam sobat
    wah trims infonya sobat
    keren foto yang dipostingkan,,,

    salam kenal dari NURA
    blognya sudah saya follow nich ya..

     

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts