Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Barca Dipukul Rubin 1-2

Posted by BlueDrak Wednesday, October 21, 2009
.

















Barcelona - Juara Rusia Rubin Kazan mengejutkan juara bertahan Liga Champions Barcelona. Bermain di kandang lawan, Stadion Nou Camp, Rubin justru pulang dengan kemenangan 2-1.

Dua gol Rubin dalam pertandingan Grup F yang dihelat Rabu (21/10/2009) dinihari WIB itu dicetak oleh Alexander Ryazantsev dan Gokdeniz Karadeniz. Zlatan Ibrahimovic menjadi sumber gol tunggal Barca.

Ini adalah kemenangan pertama Rubin di ajang Liga Champions. Dengan empat angka dari tiga laga, Rubin kini naiki ke posisi dua Grup F. Dynamo Kiev memimpin dengan nilai sama tapi unggul selisih gol.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini. Blaugrana pun turun posisi ke peringkat tiga meski koleksi angkanya sama dengan Kiev dan Rubin karena selisih gol mereka masih kalah dari keduanya.

Jalannya pertandingan
Rubin langsung menyengat Barca di kesempatan pertama di menit pembuka. Tendangan keras Ryazantsev menembus gawang Barca, dengan kiper Victor Valdes terlihat out of position.

Barca mencoba membalasnya tiga menit berselang. Lolos dari jebakan off-side, Ibrahimovic mengincar tiang jauh Rubin dengan tendangannya, tapi kiper Sergei Ryzhikov sigap menepisnya keluar.

Seperempat jam pertandingan, umpan Pedro Rodriguez dari saya kiri disikat Dani Alves dengan tendangan deras dari luar kotak penalti, tapi arahnya melambung tipis di atas mistar.

Ryzhikov menyelamatkan gawang Rubin di menit 23. Dari umpan Alves yang dilepas dari sayap kanan, sundulan Pedro mengancam gawang Rubin, namun Ryzhikov menepisnya keluar lapangan.

Satu lagi peluang Barca gagal di menit 28. Bukan Ryzhikov yang menggagalkannya, tapi tendangan Xavi Hernandez dari luar kotak 16 masih melayang tipis di atas gawang Rubin.

Empat menit sebelum turun minum, Rubin gagal menambah golnya saat tendangan bebas Alejandro Dominguez sedikit di luar kotak penalti Barcelona jatuh tepat di pelukan Valdes.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, El Barca sukses menyamakan skor jadi 1-1. Dari umpan panjang Xavi, Ibra menguasai bola dengan dada sebelum tendangan mendatarnya menjebol gawang Ryzhikov.

Ryzhikov menggagalkan kans Barca untuk berbalik unggul di menit 57. Sebuah tendangan Pedro hasil dari kerjasama Andres Iniesta dengan Ibrahimovic diusir kiper lawan keluar lapangan.

Delapan menit kemudian, Lionel Messi yang tampil kurang impresif mendapat peluang. Dari umpan tumit Alves, Messi melepas tendangan yang terlalu lemah dan Ryzhikov dengan mudah menjinakannya.

Rubin justru kembali unggul di menit 72. Dari serangan balik, Dominguez mengirim umpan terobosan kepada Karadeniz yang dengan tendangan terarahnya merobek gawang Barca dan membuat Rubin melaju 2-1.

Peluang terbaik Barca untuk setidaknya menyelamatkan diri dari kekalahan hadir di menit 78. Tapi tendangan Ibrahimovic melanjutkan umpan sundulan Messi melabrak mistar Rubin. Sial bagi Barca.

Di masa injury time, Ibrahimovic mencoba melakukan tendangan salto dari dalam kotak penalti, tetapi upaya penyerang Swedia itu tak menemui hasil karena arahnya melebar.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan dengan Rubin tetap berhak atas kemenangan dengan skor 2-1.


Susunan pemain
Barcelona: Valdes; Alves (Busquets 90), Pique, Marquez (Keita 80), Abidal; Xavi, Yaya Toure, Iniesta; Messi, Ibrahimovic, Pedro (Bojan 66)

Rubin: Ryzhikov; Navas, Sharonov, Ansaldi, Salukvadze; Ryazantsev (Kasaev 84), S. Semak (Murawski 43), Noboa, Karadeniz (Popov 90); Dominguez, Kaleshin [detik]

0 Responses to Barca Dipukul Rubin 1-2

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts