Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

City Ditahan Fulham

Posted by BlueDrak Monday, October 26, 2009
.
















Manchester - Manchester City membuang keungulan dua gol saat menjamu Fulham di City of Manchester Stadium, Minggu (25/10/2009) malam WIB. Di akhir laga The Citizens harus puas berbagi poin setelah bermain sama kuat 2-2.

City layak menyesali hasil imbang tersebut lantaran mereka sempat unggul 2-0 lewat Joleon Lescott dan Martin Petrov. Namun kemenangan yang sepertinya sudah di depan mata hilang lantaran Fulham mampu membalas lewat Damien Duff dan Clint Dempsey.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun City dipaksa bermain imbang. Pada dua laga sebelumnya Gareth Barry dkk ditahan Aston Villa dan Wigan Athletic dengan skor 1-1.

Cuma dapat tambahan satu poin, City harus rela turun satu anak tangga ke posisi enam. Posisi mereka diambil alih Liverpool yang pada laga sebelumnya menundukkan Manchester United dengan 2-0.

Jalannya pertandinngan

Berusaha mengejar kemenangan pertama dalam tiga pekan terakhir di Liga Inggris, City langsung memberi tekanan hebat Fulham dalam laga di City of Manchester Stadium, Senin (26/10/2009) dinihari WIB. Setelah tandukan Gareth Barry masih melebar karena membentur Emmanuel Adebayor di menit empat, tendangan voli Mathew Bellamy juga melayang tinggi di atas mistar.

Fulham baru memiliki peluang pertamanya di menit 18 saat Diomansy Kamara lolos dari jebakan offside. Namun karena tendangan yang terlalu lemah saat tinggal berhadapan dengan kiper Shay Given, gol tak tercipta dari kejadian tersebut.

Nigel De Jong nyaris membuat fans City bersorak kegirangan saat dia berhasil mendapat bola liar hasil tendangan Barry yang membentur pemain bertahan Fulham. Namun kiper Mark Schwarzer melakukan penyelamatan gemilang dengan meredam sepakan De Jong dari jarak dekat.

Meski lebih banyak ditekan, Fulham tetap mampu memberi perlawanan dan bahkan sesekali menebar ancama ke gawang City. Salah satunya adalah sepakan Jonathan Greening yang dapat bola mental dari umpan Damien Duff yang masih melenceng tipis dari sasaran.

Sementara City justru banyak membuang peluang yang dimiliki. Selain tandukan Carlos Tevez yang masih terlalu tinggi, aksi individu Adebayor melewati dua bek lawan juga berakhir tanpa gol karena sepakannya masih keluar sasaran, sementara gol yang disarangkan Micah Richard di menit 41 dibatalkan wasit lantaran wasit menganggap telah terjadi pelanggaran.

City mengawali babak kedua dengan gemilang. Setelah Wayne Bridge melepaskan tendangan jarak jauh yang bisa diredam Schwarzer, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan di menit 54.

Melihat Adebayor berdiri tanpa kawalan, Barry langsung menyodorkan bola buat sang striker. Sepakan mantan pemain Arsenal itu memang sempat mengenai Schwarzer, namun arah bola tetap mengarah ke dalam gawang. Tepat di muka gawang, Lescott memastikan gol terjadi dengan sontekan pelannya.

Tujuh menit berselang Barry kembali berperan dalam terciptanya gol kedua City saat dia melakukan kerjasama satu-dua dengan Petrov. Sempat mengecoh dua bek Fulham di kotak penalti, tendangan terarah dari kaki kanan Petrov mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Unggul dua gol membuat City makin nafsu menyerang. Namun mereka justru melupakan lini belakang yang kemudian menjadi rapuh dan kebobolan dua gol hanya dalam selang enam menit.

Duff mengubah kedudukan menjadi 1-2 saat dia menerima kiriman bola dari Bobby Zamora. Sepakan rendah namun terarah dari Duff tak kuasa dihadang Given.

Di menit 68 Fulham akhirnya kembali dalam posisi sejajar dengan City. Gol kedua mereka tercipta atas nama Dempsey setelah dia mampu melompat tinggi dan menjangkau bola dengan kepala untuk memperdaya Given.

Pada posisi 2-2 City kembali berusaha mendominasi dan mencari gol tambahan. Namun hingga wasit menyudahi laga, papan skor tak berubah.[detik]

0 Responses to City Ditahan Fulham

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts