Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Drogba Pastikan Tiket untuk Pantai Gading

Posted by BlueDrak Sunday, October 11, 2009
Pantai Gading memastikan satu tempat di Piala Dunia 2010 usai bermain imbang 1-1 dengan Malawi. Satu-satunya gol Pantai Gading diciptakan oleh bintang mereka, Didier Drogba.

Bertanding di kandang lawan, Stadion Kamuzu, Minggu (11/10/2009) dinihari WIB, Pantai Gading tampil dengan sejumlah pemain andalannya. Tampak dalam starting eleven ada pula nama Didier Zokora dan Salomon Kalou. Drogba sendiri baru dimainkan di babak kedua.

Meski demikian, Malawi terlebih dulu meraih keunggulan. Adalah Jacob Ngwira yang membuat Les Elephants tertinggal lewat golnya di menit 63. Dua menit berselang Drogba pun masuk untuk menggantikan Sekou Cisse.

Dari penyerang Chelsea itulah kemudian tim tamu menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran Peter Mponda, Pantai Gading pun memperoleh tendangan bebas. Lewat sepakan bebas ini bola kemudian sempat dihalau oleh Mponda, tetapi malah jatuh di kaki Drogba. Ia pun menaklukkan kiper Swadick Sanudi dengan satu sontekan pelan.

Dengan tambahan satu nilai ini, Pantai Gading memimpin klasemen Grup E dengan nilai 13. Mereka hanya tinggal menyisakan satu laga lagi. Dengan raihan poin itu, mereka sudah tak mungkin dikejar oleh Burkina Faso yang berada di posisi dua.

Burkina Faso kini mengoleksi poin 6 dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. Tetapi capaian poin maksimal mereka di dua laga itu, 12, sudah tak bisa melewati perolehan Pantai Gading.

Dengan demikian, Pantai Gading lolos untuk kedua kalinya ke Piala Dunia. Keikutsertaan mereka yang pertama adalah pada tiga tahun silam pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

diambil dari : detik.com

0 Responses to Drogba Pastikan Tiket untuk Pantai Gading

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts