Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Geocities Tutup Untuk Selamanya

Posted by BlueDrak Friday, October 30, 2009
.















Yahoo! secara resmi akhirnya mengakhiri layanan web hosting gratis di Goecities untuk selamanya. Semua konten yang pernah ditampilkan akan hilang dan tidak akan dilakukan pengarsipan.

"Mulai 26 Oktober 209, Anda tidak bisa lagi menggunakan Geocities untuk mengelola kegiatan online secara cuma-cuma," demikian pernyataan Yahoo!. Sebagai gantinya, Yahoo! menawarkan upgrade ke layanan hosting premium dengan fitur-fitur baru berbiaya 4,99 dollar AS perbulan namun tak lagi menggunakan alamat Geocities.

Tindakan ini tidak tiba-tiba karena pengumuman untuk menghentikan Geocities dilakukan pertama kali pada April lalu dan ditetapkan pada Juli. Yahoo! juga sudah menyediakan FAQ atau daftar tanya jawab bagi pengguna Geocities yang ingin menyelamatkan kontennya karena Yahoo! akan menghapus semua konten yang ada.

Geocities berdiri sejak pertengahan 1990-an dan dirilis ke publik pertama kali tahun 1998. Yahoo! mengakuisisi Geocities pada tahun 1999 senilai 3,57 miliar dollar AS. Selama lebih dari sepuluh tahun, Geocities telah menjadi salah satu pilihan hosting generasi web pertama termasuk para penyebar spam dan malware.

Sebelum Geocities, Yahoo! juga telah menghentikan sejumlah layanannya seperti Yahoo!360 yang merupakan layanan jejaring blog dan jejaring sosial Yahoo!Mesh. Sebagai gantinya, Yahoo! kini mengandalkan sejumlah layanan baru.

"Kami telah mendesain layanan lain yang membantu Anda berhubungan dengan teman dan keluarga dan berbagi aktivitas dan interes," demikian pernyataan Yahoo! menjelang penutupan Geocities. Saat ini Yahoo! mengandalkan sejumlah layanannya antara lain blog feed del.icio.us, Flickr, Yahoo!Messenger, dan yang paling baru Meme serta mengintegrasikan layanannya ke dalam Yahoo!Mail. (kompas)

0 Responses to Geocities Tutup Untuk Selamanya

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts