Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Ghana Melaju ke Final

Posted by BlueDrak Wednesday, October 14, 2009
.















Timnas U-20 Ghana memastikan diri meraih tiket ke babak final Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Mesir. Dalam babak semifinal pertama yang digelar di Kairo International Stadium, Kairo, Selasa (13/10) sore waktu setempat, The Black Satellites, julukan Ghana U-20, menang tipis 3-2 (2-0) atas Hungaria.

Dua dari tiga gol kemenangan Ghana dicetak strikernya yang memperkuat klub Norwegia, Fredrikstad FK, Dominic Adiyiah di menit ke-10 dan menit ke-31. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Hungaria berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol striker pengganti milik Bayer Leverkusen, Marko Futacs di menit ke-73.

Namun, Ghana kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gelandang Nice (Prancis), Abeiku Quansah di menit ke-81. Hungaria berkesempatan memaksakan perpanjangan waktu ketika enam menit sebelum waktu normal berakhir, striker lokal Adam Balajti berhasil menjebol gawang Ghana yang dikawal Daniel Agyei. Sayang, sampai peluit akhir berbunyi skor 3-2 untuk Ghana tetap bertahan.

Dengan demikian, untuk kali ketiga Black Satellites mampu meloloskan diri ke partai pamungkas Piala Dunia U-20. Sebelumnya, Ghana dua kali tumbang saat menghadapi Brasil di final 1993 dan Argentina pada 2001. Kali ini, boleh jadi Ghana mempunyai kesempatan revans, membalas kekalahan dari A Selecao, julukan Brasil. Pasalnya, di partai semifinal lainnya, Brasil akan bertanding melawan Kosta Rika.

Sementara itu, dua gol yang dicetaknya ke gawang Hungaria yang dikawal Peter Gulacsi membuat sampai saat ini Adiyiah menjadi top skorer turnamen dengan delapan (8) gol. Jumlah yang masih terpaut tiga gol dari rekor 11 gol Javier Saviola pada 2001 dan dua gol dari pencapaian striker Brasil, Adailton yang mencetak 10 gol pada 1997.
diambil dari : liputan6.com

0 Responses to Ghana Melaju ke Final

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts