Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Gol Bellamy Selamatkan City

Posted by BlueDrak Tuesday, October 6, 2009
.















Birmingham - Sempat tertinggal di babak pertama, Manchester City akhirnya memaksakan hasil imbang 1-1 kala melawan Aston Villa. Gol penyama kedudukan City diciptakan Craig Bellamy.

Pada laga yang dihelat di kandang Villa, Stadion Villa Park, Selasa (6/10/2009) malam WIB, tim tamu relatif lebih menguasai jalannya pertandingan. Situs Soccernet mencatat, City unggul penguasaan bola 57:43.

Dengan hasil 1-1 ini posisi City di klasemen sementara naik ke urutan empat dengan mengantongi nilai 16. Sementara Villa naik ke urutan tujuh dengan koleksi nilai 13.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit gawang City nyaris kebobolan. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Ashley Young berhasil dibelokkan ke arah gawang oleh Gabriel Agbonlahor. Namun, Shay Given dengan sigap berhasil menepisnya. Bola keluar lapangan, tak ada gol.

Setelah beberapa menit pertandingan berlangsung, The Villans akhirnya membobol jala The Citizens pada menit 15. Tendangan penjuru James Milner berhasil disambut oleh Richard Dunne. Memenangi duel udara dengan Gareth Barry, Dunne menanduk bola ke jala Given. Skor berubah 1-0.

Pada menit 21, Carlos Tevez memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Dari jarak sekitar 23 meter ia melepaskan sebuah tendangan keras. Hasilnya? Bola masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 29, Tevez kembali memperoleh kans untuk membobol jala Brad Friedel. Dari sudut kotak penalti, ia mengarahkan tendangannya ke gawang. Sial baginya, tendangan datar tersebut mengarah tepat ke tangkapan Friedel.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Barry mengeksekusi tendangan bebas dan mengarahkannya ke kotak penalti. Di sana Emmanuel Adebayor menyambutnya dengan sundulan. Bola mengarah tepat ke gawang, tetapi Friedel dengan sigap berhasil menepisnya.

Pertandingan memasuki menit 50, Milner yang berdiri tak terkawal di sisi kiri pertahanan City memiliki kans utnuk mencetak gol. Dari sudut kotak penalti, ia melepaskan sepakan kaki kanan yang cukup keras. Sial baginya, bola masih melebar.

City akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 68. Berawal dari umpan terobosan Stephen Ireland kepada Emmanuel Adebayor yang berada di kotak penalti, bola kemudian diteruskan kepada Craig Bellamy. Nama terakhir langsung menjebol jala Friedel lewat satu sepakan kaki kanan.

Usai menyamakan kedudukan, City terus mencecar pertahanan Villa untuk bisa mendapatkan gol kedua. Tetapi tuan rumah tak tinggal diam begitu saja. Menit 77, Steve Sidwell mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan ke arah gawang, namun bola berhasil diblok Ireland.

Tetapi hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga peluit panjang dibunyikan dengan papan skor menunjukkan angka 1-1.

Susunan Pemain

Aston Villa: Brad Friedel, Richard Dunne, James Collins, Stephen Warnock, Carlos Cuellar, Steve Sidwell, Stiliyan Petrov, Ashley Young (Nigel Reo-Coker 82), James Milner, Gabriel Agbonlahor, John Carew (Emile Heskey 69).

Manchester City: Shay Given, Joleon Lescott, Kolo Toure, Wayne Bridge, Pablo Zabaleta, Gareth Barry, Nigel De Jong (Stephen Ireland 50), Emmanuel Adebayor, Carlos Tevez (Roque Santa Cruz 69), Craig Bellamy, Shaun Wright-Phillips.
diambil dari : detik.com

0 Responses to Gol Bellamy Selamatkan City

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts