Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Perangi Al Qaeda, Obama Teken 7,5 Miliar Dollar Untuk Pakistan

Posted by BlueDrak Saturday, October 17, 2009
.















Pemerintah Ameriksa Serikat (AS) baru saja menyetujui pemberian bantuan dalam jumlah besar untuk Pakistan. Tak tanggung-tanggung US$ 7,5 miliar paket bantuan diteken Presiden AS Obama bagi Pakistan.

Seperti dikutip dari AFP, Sabtu (16/10/2009), paket AS ini bertujuan untuk membantu pemerintah Pakistan, sekutu kunci dalam perang melawan Al-Qaeda. Namun, sebelum ditandatangani Obama, kongres AS memperingatkan hal itu akan melanggar kedaulatan Pakistan.

Ketegangan di Pakistan meningkat setelah gelombang serangan selama 11 hari telah menyebabkan 170 mati. Insiden terbaru serangan bunuh diri di sebuah kompleks polisi di mana 11 orang tewas .

"Hukum ini adalah nyata dari dukungan yang luas untuk Pakistan di AS, sebagaimana dibuktikan oleh bipartisan, bikameral, dengan suara bulat bagian di Kongres," kata juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Selama ini pemerintah AS telah menggelontorkan 1,5 miliar dolar per tahun selama lima tahun untuk memperbaiki sekolah-sekolah Pakistan. Selain itu, bantuan itu juga digunakan untuk mendanai kelompok-kelompok yang membela hak-hak perempuan dan anak-anak, dan melatih serta memodernisasi pasukan perdamaian Pakistan.

AS juga menyediakan dana bagi upaya kontrol sipil bersenjata nuklir Pakistan, dan mendukung pendidikan pemilih, masyarakat sipil dan perbaikan dalam fungsi parlemen.

0 Responses to Perangi Al Qaeda, Obama Teken 7,5 Miliar Dollar Untuk Pakistan

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts