Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Tekuk Atletico, Chelsea Masih Sempurna

Posted by BlueDrak Thursday, October 22, 2009
.
















London - Chelsea sukses meraih kemenangan 4-0 atas Atletico Madrid. Hasil ini menjadikan mereka masih sempurna; selalu meraih kemenangan di tiga laga mereka di Grup D Liga Champions.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Kamis (22/10/2009) dinihari WIB, kedua tim relatif memainkan permainan berimbang di babak pertama. Tetapi Chelsea, si tuan rumah, berhasil unggul lewat gol Salomon Kalou di menit 40.

Di babak kedua, permainan lebih condong kepada The Blues. Mereka pun tak bisa dibendung lagi oleh Los Rojiblancos. Tiga gol sukses ditambahkan lewat Kalou (menit 52), Frank Lampard (69) dan gol bunuh diri Luis Perea di menit 91.

Hasil ini membuat Chelsea kokoh memimpin Grup D dengan torehan nilai sembilan. Sementara Atletico tak beranjak dari posisi empat, alias juru kunci, dengan koleksi nilai satu.

Jalannya Pertandingan

Sembilan menit pertandingan berjalan, Simao melepaskan umpan kepada Diego Forlan. Penyerang asal Uruguay ini pun langsung menyambutnya dengan sebuah sundulan terarah. Beruntung bagi Chelsea, Petr Cech masih bisa menjinakkan bola sundulan Forlan.

Semenit berselang giliran Sergio Aguero yang memberi Chelsea ancaman. Usai lolos dari perangkap off-side, ia pun hanya tinggal berhadapan dengan Cech. Tetapi sepakannya belum menemui sasaran, melebar di samping gawang tuan rumah.

Pada menit ke-12, Chelsea sebenarnya telah mencetak gol, kala sepakan bebas Frank Lampard yang ditepis kiper Sergio Asenjo justru masuk ke jala Atletico sendiri. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Salomon Kalou yang berusaha menyambut bola tersebut sudah berada di posisi off-side.

Tetapi Kalou akhirnya benar-benar mencetak gol di menit 40. Gol tersebut terjadi setelah umpan terobosan Frank Lampard di sisi kiri diterima oleh Ashley Cole. Nama terakhir kemudian melepaskan operan terarah ke depan gawang Atletico.

Di sana Kalou yang berlari dari arah depan gawang langsung menyambar umpan Cole tersebut. Satu sontekan kaki kanannya sukses menjebol jala Atletico yang dikawal Sergio Asenjo.

Chelsea menambah keunggulan mereka atas Atletico Madrid menjadi 2-0 di awal-awal babak kedua. Gol kedua 'Si Biru' lagi-lagi diciptakan oleh Kalou.

Gol kedua tersebut terjadi pada menit 52. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Lampard, bola kemudian disambut oleh pemain asal Pantai Gading itu dengan sebuah sundulan. Bola pun merobek jala Atletico meski kiper Sergio Asenjo sudah melompat untuk menghalaunya.

Chelsea kembali membobol jala Atletico Madrid di menit 69. Kali ini Lampard sendiri yang menjadi pendulangnya.

Gol ketiga ini terjadi usai menerima operan dari Michael Essien. Lampard lalu melakukan trademark-nya; melepaskan tendangan dari jarak jauh. Aksinya ini kemudian sukses membuat kiper Sergio Asenjo memungut bola untuk yang ketiga kali dari jalanya sendiri.

Satu gol terakhir tercipta pada injury time. Lagi-lagi Lampard turut andil. Tendangan bebasnya berusaha dihalau Luis Perea dengan sundulan, tetapi bola malah masuk ke dalam jala Atletico sendiri. Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole (Florent Malouda 75), Juliano Belletti, Michael Essien, Michael Ballack, Frank Lampard, Deco, Nicolas Anelka (Daniel Sturridge 78), Salomon Kalou (Yuri Zhirkov 73).

Atletico Madrid: Sergio Asenjo, Alvaro Dominguez, Luis Perea, Antonio Lopez, Tomas Ujfalusi, Paulo Assuncao (Jose Jurado 54), Raul Garcia, Cleber Santana (Maxi Rodriguez 66), Simao (Jose Antonio Reyes 77), Sergio Aguero, Diego Forlan.[detik]

0 Responses to Tekuk Atletico, Chelsea Masih Sempurna

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts