Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Barca Diredam Rubin

Posted by BlueDrak Thursday, November 5, 2009
.
















Kazan - Rubin Kazan benar-benar luar biasa. Kalau sebelumnya tim debutan Liga Champions itu berhasil menundukkan Barcelona, sang juara Eropa itu kini berhasil diredam 0-0 di matchday 4.

Di matchday 3 Liga Champions, Rubin mengejutkan usai menundukkan Barca 2-1 di Nou Camp. Kini wakil Rusia itu boleh menepuk dada lagi usai mengimbangi El Barca tanpa gol di Central Stadium Kazan, Kamis (5/11/2009) dinihari WIB.

Barca, seperti laga sebelumnya, tampil dominan. Tapi dominasi itu tak juga bisa dikonversi jadi gol dalam 2 x 45 menit waktu pertandingan.

Hasil ini membuat Barca masih tetap ada di pucuk klasemen Grup F dengan poin 5, jumlah yang juga dikantongi Rubin yang kini duduk di peringkat dua. Namun, posisi ini masih dapat berubah usai laga Dinamo Kiev kontra Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Tiga menit pertandingan berjalan, Cesar Navas terpeleset sehingga bola bisa dicuri Zlatan Ibrahimovic yang lantas melepaskan tembakan menyusur tanah melewati kiper Sergei Ryzhikov. Sial untuk Ibra, bola yang melaju ke gawang kosong membentur bagian luar tiang dan melebar.

Gawang Rubin kembali selamat pada menit 21. Dari tepi area penalti, Ibra mengontrol bola dengan dada sebelum menyodorkannya ke arah Lionel Messi. Namun, kiper Ryzhikov sigap menghadang.

Barca terus mendominasi permainan dan penguasaan bola yang mencapai 75 persen sampai dengan menit 38. Namun, kedudukan masih tetap menunjukkan skor 0-0.

Empat menit sebelum jeda, Alexander Ryazantsev mengejutkan Barca lewat serangan balik. Dia masuk ke area penalti dan bisa melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Victor Valdes. Kiper Barca itu terlihat memarahi lini belakangnya yang lengah dalam mengawal lawan.

Tak lama berselang Barca mendapat tendangan bebas dari jarak 22 meter ke arah gawang. Ibra yang menendang kendati dia mengirimkan umpan ke arah Andres Iniesta yang kini berhadapan dengan kiper Ryzhikov. Iniesta menyepak, Ryzhikov menghadang dengan kaki.

Barca terus menekan di paruh kedua. Yaya Toure coba melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang mengarah tepat ke kiper. Namun, Ryzhikov tak sempurna menangkap bola kendati Roman Shoranov dengan sigap langsung membuang jauh-jauh si kulit bundar.

Semenit kemudian Xavi, Messi dan Iniesta saling mengoper di depan gawang Rubin, dan bola lantas dikuasai Iniesta yang bisa mengelabui sejumlah pemain lawan dan melepaskan tembakan. Sial untuk dia, bola masih melebar.

Lewat kualitas individu para pemainnya atau aksi kolektif timnya, Barca terus mengurung pertahanan Rubin. Namun, tuan rumah juga rapat menutup gawangnya dan sampai menit 65 masih belum ada gol. Pertandingan pun tinggal kurang dari setengah jam lagi.

Setelah mendapat tendangan bebas, yang mengarah tepat ke kiper Rubin, Barca dikejutkan dengan serangan balik pada menit 74. Aleksandr Bukharov tiba-tiba sudah berlari di depan dua bek Barca menuju Valdes. Sial untuk Bukharov, dia gagal memaksimalkan.

Bahaya lagi untuk Barca di menit ke-78. Bukharov kembali lolos dan berlari kencang ke arah gawang. Valdes coba menerjang bola, bikin Bukharov terjatuh dan bola melaju liar. Ryazantsev meneruskan tapi masih ada Carles Puyol yang langsung membuang.

Dua menit sebelum bubaran, bola melaju ke arah tiang jauh gawang Rubin di mana ada Thierry Henry. Namun, pemain asal Prancis yang baru masuk beberapa saat sebelumnya ini tampak tidak siap meneruskan dan bola pun lurus mengarah ke kiper setelah membentur Henry.

Susunan Pemain:

Rubin Kazan: 77-Sergei Ryzhikov; 9-Lasha Salukvadze, 76-Roman Sharonov, 4-Cesar Navas, 3-Cristian Ansaldi; 15-Alexander Ryazantsev, 16-Christian Noboa, 7-Sergei Semak, 19-Vitaly Kaleshin; 61-Gokdeniz Karadeniz (11-Alexander Bukharov 63); 10-Alejandro Dominguez

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 22-Eric Abidal; 6-Xavi, 24-Yaya Toure, 15-Seydou Keita (14-Thierry Henry 83); 10-Lionel Messi, 9-Zlatan Ibrahimovic, 8-Andres Iniesta[detik]

0 Responses to Barca Diredam Rubin

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts