Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

China & Amerika Sumber Virus, Trojan, Spyware & Malware

Posted by BlueDrak Thursday, November 12, 2009
.
















Kaspersky mengungkapkan, sebanyak 31,3 persen program-program jahat komputer via internet berasal dari China. Untuk urutan kedua diduduki oleh negara Amerika Serikat yang berkontribusi sekira 12,8 persen.

Sedangkan negara-negara lain sumber program jahat berasal dari India, Italia dan Jerman. Hal itu didasarkan pada data yang dikeluarkan Kaspersky sepanjang Oktober 2009, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/11/2009).

Data yang digunakan dikumpulkan dari semua produk yang menggunakan Kaspersky Security Network (KSN), yaitu produk-produk dari lini versi 2009 dan 2010.

Selain itu, kaspersky mengeluarkan daftar Top 20 berisi program-program jahat, adware, dan program-program yang secara potensial tidak diinginkan, yang terdeteksi dan dinetralisasi saat diakses untuk pertama kali, dengan kata lain melalui pemindai on-access.

Sepanjang Oktober 2009, Kaspersky menemukan bahwa Net-Worm.Win32.Kido.ir yang sebelumnya menempati urutan ketiga pada daftar bulan lalu, meningkat menjadi urutan pertama menggantikan Net-Worm.Win32.Kido.ih. Diketahui, Win32.kido.ir menyerang sekira 344745.

Net-Worm.Win32.Kido.ir, yang muncul pertama kali bulan lalu, telah menggantikan pemimpin lama, Kido.ih. Hal ini sekali lagi menunjukkan removable media yang terinfeksi adalah sumber utama infeksi.

Masih mengenai removable media, Autorun.dui, yang muncul secara reguler dalam daftar, telah ditemani oleh program yang sangat mirip, Autorun.awkp, yang berada di peringkat ke 9. Program-program jahat tersebut secara otomatis menjalankan malware dalam media yang dapat dipindahkan. (Okezone)

1 Response to China & Amerika Sumber Virus, Trojan, Spyware & Malware

  1. seribahasa Says:
  2. dengar kabar segala masalah ini ada kaitan dengan pembuatan anti-virus. mungkin ada konspirasi diantara mereka demi kelancaran penjualan anti-virus kepada pemilik computer.

     

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts