Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Klaim Sembuhkan AIDS, Pengobatan Ceragem Diinvestigasi

Posted by BlueDrak Sunday, November 22, 2009
.
















Johannesburg - Morokane Choma, pengusaha klinik Ceragem kini tengah diinvestigasi departemen kesehatan di kota Johannesburg karena mengklaim teknik pengobatannya bisa menyembuhkan segala jenis penyakit, termasuk penyakit AIDS, hanya dengan sebuah kasur ajaib.

Ceragem adalah teknik pengobatan menggunakan kasur panas yang berasal dari Korea Selatan. Kasur panas itu diklaim bisa mengobati tekanan darah tinggi, penyakit-penyakit kronis bahkan penyakit AIDS yang belum ada obatnya hingga kini.

Meski keberhasilan teknik pengobatan ini masih belum diketahui dengan pasti, tapi banyak masyarakat yang rela antre berjam-jam, bahkan sejak dini hari untuk mendapatkan pengobatan kasur panas itu.

"Saat ini banyak perusahaan yang mengklaim bisa mengobati berbagai jenis penyakit, tapi masyarakat harus waspada dan hati-hati. Kami akan melakukan inspeksi ke klinik-klinik tersebut dan mengambil tindakan hukum jika ada tindakan yang menyimpang," ujar Fidel Hadebe, wakil dari departemen kesehatan seperti dilansir dari Sowetan, Minggu (22/11/2009).

Klinik Ceragem memiliki setidaknya 20 kasur panas yang disebut sebagai kasur ajaib. Pengunjung yang datang ke klinik Ceragem harus mau mengantre demi mendapatkan 40 menit pengobatan di atas kasur panas. Selama mengantre, pengunjung akan mendengarkan testimoni pasien yang merasa tertolong dengan adanya klinik Ceragem.

Prinsip dasar dari pengobatan Ceragem adalah memperbaiki aliran darah ke tulang belakang. "Semua penyakit itu datangnya dari tulang belakang. Jika aliran darah ke tulang belakang terhambat, maka seseorang akan sakit," jelas Choma.

Dengan kasur yang mengeluarkan panas, aliran darah ke tulang belakang akan lancar kembali. "Kami memang bukan dokter, yang kami tahu teknik ini berhasil menyembuhkan berbagai penyakit orang banyak," ujar Choma.

Ceragem memang berhasil menyembuhkan beberapa penyakit seperti lemah otot, nyeri punggung, migrain, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan saraf-saraf di tulang belakang.

Namun baru-baru ini, klinik ini juga mengklaim bisa menyembuhkan penyakit epilepsi, diabetes, jantung bahkan AIDS. Itulah yang membuat Departemen Kesehatan Afrika Selatan mencurigai praktik klink Ceragem, karena dianggap bisa menimbulkan keresahan dan penyalahgunaan terhadap masyarakat[detik].

0 Responses to Klaim Sembuhkan AIDS, Pengobatan Ceragem Diinvestigasi

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts