Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Playoff Piala Dunia: Menang Lagi, Portugal Lolos

Posted by BlueDrak Thursday, November 19, 2009
.

















Zenica - Portugal menambah keunggulannya atas Bosnia & Herzegovina di playoff Piala Dunia 2010. Menang 1-0 melalui gol Raul Meireles dalam laga leg II, Seleccao das Quinas dapat tiket ke Piala Dunia 2010.

Bertanding di Olympic Stadium, Kamis (19/11/2009) dinihari WIB, Portugal datang membawa bekal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama. Meski diprediksi bakal dapat banyak kesulitan, Deco cs justru bisa pulang membawa kemenangan keduanya juga dengan skor 1-0.

Raul Meireles jadi pahlawan Portugal dalam laga tersebut setelah dia mencetak gol semata wayang tim tamu. Hasil tersebut sekaligus memupus asa Bosnia untuk meraskan Piala Dunia untuk kali pertama.

Jalannya pertandingan

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Serbia wajib menang dengan selisih lebih dari dua gol untuk memastikan diraihnya tiket ke Piala Dunia. Meski begitu, justru gawang tuan rumah yang lebih dulu terancam saat tandukan Tiago menyongsong umpan silang Simao Sabrosa tepat mengarah ke pelukan kiper Kenan Hasagic.

Peluang Bosnia bikin gol baru datang di menit 17 saat Edin Dzeko dapat umpan terukur dari Bajramovic di kotak penalti Portugal. Namun tak ada gol dari peristiwa tersebut karena Pepe dengan sigap menghalau bola yang membahayakan gawangnya.

Sembilan menit kemudian Portugal nyaris membungkam publik tuan rumah lewat serangan yang tersusun rapi. Berawal dari Duda, bola kemudian diarahkan ke Liedson dan kemudian berlanjut pada Nani yang menyisir di sisi kiri.

Seluruh proses tersebut sepertinya akan berakhir menjadi gol saat Simao yang dapat kiriman bola dari Nani melepaskan umpan backheel pada Tiago. Namun sebuah penyelamatan gemilang dari Kenan Hasagic mengindarkan Portugal dari keunggulan dua gol secara agregat.

Pada awal babak kedua Bosnia masih belum mampu memberikan tekanan berarti pada tamunya. Justru kiper Hasagic yang kembali dibuat pontang-panting saat dia membuat penyelamatan gemilang kedua saat menghalau sepakan Nani.

Di menit 56 Portugal menutup peluang Bosnia lolos ke Piala Dunia setelah Raul Meireles membuka keunggulan tim tamu. Gol tersebut dia buat setelah mendapat umpan dari Nani yang tampil sangat impresif dalam laga tersebut. Portugal unggul agregat 2-0.

Butuh empat gol untuk bisa membalikkan keadaan membuat performa Bosnia terlihat merosot. Dua menit setekah gol Meireles, Portugal nyaris menggandakan keunggulan saat kerjasama cantik antara Simao dengan Meireles cuma membuahkan tendangan gawang karena sepakan Meireles melenceng tipis dari sasaran.

Lewat tendangan bebas Miralem Pjanic jauh dari luar kotak penalti, Bosnia sempat punya peluang menyamakan kedudukan. Juga lewat Dzeko yang dengan cerdik mengelabuhi Ricardo Carvalho di jelang berakhirnya laga. Namun kartu merah yang diterima Sejad Salihovic di menit 78 semakin mempersulit peluang tuan rumah.

Tak ada gol berhasil dibuat kedua kesebelasan di waktu tersisa. Menang 1-0, Portugal memastikan lolos ke Piala Dunia 2010.[detik]

0 Responses to Playoff Piala Dunia: Menang Lagi, Portugal Lolos

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts