Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Ramai Penalti, MU Menang 4-1

Posted by BlueDrak Sunday, November 29, 2009
.
















Portsmouth - Manchester United sukses meraih tiga angka dalam lawatan ke kandang Portsmouth. Dalam laga yang diwarnai tiga tendangan penalti itu, MU unggul 4-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Fratton Park, Sabtu (28/11/2009) malam WIB, Wayne Rooney mencetak tiga buah gol, yang dua di antaranya tercipta dari titik putih. Sementara satu gol MU lainnya tercipta lewat tendangan bebas Ryan Giggs.

Portsmouth hanya mampu mencetak satu gol lewat Kevin-Prince Boateng. Gol Boateng ini juga tercipta dari kotak penalti setelah Tomasz Kusczak dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit Mike Dean. Pelanggaran yang sangat dipertanyakan oleh pemain-pemain MU lantaran mereka merasa Kusczak tak melakukan pelanggaran apa pun.

Dengan hasil ini MU mengoleksi poin 31 dan berada di posisi dua. Mereka berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Chelsea, yang baru bermain hari Minggu. Sedangkan Porstmouth masih berada di dasar klasemen dengan koleksi nilai tujuh.

Bagi Avram Grant, kekalahan ini bukanlah awal yang bagus. Pria asal Israel itu baru saja ditunjuk melatih Portsmouth beberapa hari silam, dan laga melawan MU merupakan laga perdananya dengan Pompey.

Jalannya Pertandingan

Dua belas menit pertandingan berjalan MU mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal dari sepakan bebas Ryan Giggs, bola kemudian dihantam oleh Paul Scholes dengan tembakan first-time. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit berselang giliran Portsmouth yang mendapatkan peluang emas. Adalah Jamie O'Hara yang memiliki kans tersebut. Gelandang asal Inggris ini melepaskan tembakan deras nan terarah, tetapi Tomasz Kusczak masih terlalu tangguh dan bisa menepisnya.

MU akhirnya unggul di menit 25 setelah Wayne Rooney dijatuhkan di kotak penalti. Pemain bernomor 10 itu pun didaulat untuk menjadi eksekutornya.

Sepakan kaki kanan Rooney terbaca oleh kiper Asmir Begovic. Namun, sang kiper tak mampu menjangkau bolanya. Sejak menit 25, MU memimpin 1-0.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit 32. Wasit Mike Dean memberikan penalti untuk Portsmouth setelah Kusczak dianggap melakukan pelanggaran. Padahal dari siaran ulang terlihat bahwa kiper asal Polandia itu bersih kala meninju bola di udara.

Protes pemain MU tak digubris dan penalti tetap dijalankan. Kevin-Prince Boateng sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Laga babak kedua memasuki menit 48, MU akhirnya kembali memimpin. Lagi-lagi Rooney menjadi pendulang golnya.

Diawali sebuah umpan panjang dari lapangan tengah, bola kemudian diterima Ryan Giggs di luar kotak penalti Portsmouth. Giggs pun langsung mengoper kepada Rooney yang ada di sisi kirinya. Dengan satu sontekan kaki kiri, pemain bernomor 10 itu menceploskan bola ke jala Pompey.

Unggul 2-1 tak menyurutkan serangan tim tamu. Tusukan Giggs dari sisi kiri akhirnya berbuah manis pada menit 54. Gelandang veteran asal Wales itu dijatuhkan di kotak terlarang dan membuat MU mendapatkan penalti keduanya, atau penalti ketiga dalam laga ini.

Rooney kembali maju menjadi algojo. Dan seperti pada kesempatan sebelumnya, ia tak mengecewakan. Striker internasional Inggris itu sukses mencetak hat-trick dan membawa timnya unggul 3-1.

Giggs melengkapi kemenangan 'Setan Merah' pada menit 87 lewat sebuah tendangan bebas kaki kiri. Bagi The Welsh Wizard, ini merupakan gol ke-100 dirinya di Liga Inggris.

Skor akhir 4-1 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain

Portsmouth: Asmir Begovic, Marc Wilson, Younes Kaboul, Michael Brown, Hermann Hreidarsson, Tal Ben-Haim, Kevin-Prince Boateng, Jamie O'Hara, Hassan Yebda (John Utaka 78), Frederic Piquionne (Nwankwo Kanu 63), Aruna Dindane (Tommy Smith 81).

Manchester United: Tomasz Kuszczak, Nemanja Vidic, Wes Brown, Patrice Evra, Gary Neville, Darren Fletcher, Michael Carrick (Anderson 76), Paul Scholes, Ryan Giggs, Antonio Valencia, Wayne Rooney[detik].

1 Response to Ramai Penalti, MU Menang 4-1

  1. Vincensius Says:
  2. Yeah...MU Rocks

     

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts