Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Situs Berita Microsoft, MSN Akan Diubah Disainnya

Posted by BlueDrak Friday, November 6, 2009
.















Situs aggregator news milik Microsoft, MSN akan segera diubah tampilannya. Perubahan ini merupakan yang pertama kali sejak 10 tahun lamanya.
Nantinya, pengunjung situs ini akan segera melihat perubahan besar, dimana link-link dalam satu laman akan disederhanakan. Kendati demikian, MSN tetap mempertahankan ciri khas mereka yaitu latar belakang biru dengan halaman putih sederhana.

"Desain baru ini bertujuan untuk menangkap apresiasi dan masukan dari masyarakat yang selama ini menjadi pengunjung MSN," kata Erik Jorgenson, Vice President Microsoft untuk MSN.

"Pelanggan mengatakan mereka menginginkan suatu situs yang mudah digunakan. Apa yang mereka lihat selama ini terlalu banyak 'kekacauan'," jelasnya.

Pengguna juga mengatakan bahwa mereka kadang-kadang mengalami kesulitan menemukan apa yang mereka cari, mereka tidak puas dengan hasil pencarian sebelum peluncuran Bing, dan mereka mengatakan situs MSN memiliki tampilan dan nuansa kuno.

Microsoft menyebutkan peluncuran desain baru MSN akan segera hadir paling cepat sekitar tahun depan. Situs ini sekarang hanya dibagi menjadi beberapa bagian dan bisa dilihat preview-nya. Banyak di antaranya memberikan masukan kalau tampilan baru tersebut yang mungkin relevan dengan pengguna tertentu.

Sebagai contoh, sebuah kotak di sudut kanan bawah dari home page mencakup tiga tab yaitu Windows Live, Facebook dan Twitter. Tab Facebook menunjukkan daftar teman, perubahan terbaru ke Facebook dan memungkinkan pengguna Facebook memperbarui status dari halaman MSN.

Sebuah kotak di sudut kiri bawah halaman menampilkan cuaca lokal, berita dan peristiwa. Selain itu juga, fitur baru lainnya, MSN akan menambahkan link untuk menuju MSN edisi lokal. MSN baru juga akan menampilkan informasi cuaca yang lebih rinci dan peta lokal di mana pengguna dapat melihat data lalu lintas.

MSN juga masih menawarkan MyMSN, sebuah fitur yang membuat halaman dapat disesuaikan. Kendati demikian, Microsoft mengakui bahwa tidak banyak orang yang menggunakannya. "Sebagian besar pengguna tidak bersedia untuk menempatkan waktu dalam mengubah personalisasi," kata Jorgenson.

Laju pertumbuhan MSN sebagai pesaing Yahoo bisa dikatakan masih dari harapan. Dari data terakhir, sebanyak 100 juta orang di Amerika Serikat mengunjungi MSN setiap bulan. (Okezone/PCWorld)

0 Responses to Situs Berita Microsoft, MSN Akan Diubah Disainnya

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts