Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Swiss Bakal Tuntut Google Street

Posted by BlueDrak Monday, November 16, 2009
.
















JENEWA - Kontroversi kehadiran Google Street masih berlanjut, kendati layanan peta digital ini masih tetap dipertahankan Google. Alhasil negara seperti Swiss pun ikut-ikutan bakal melayangkan gugatan.

Komisi pengawas Swiss mengumumkan akan segera menuntut Google atas layanan Google Street ke pengadilan. Mereka menilai layanan tersebut telah melanggar hak privasi seseorang. Dalam tuntutannya nanti, lembaga itu menginginkan Google mengubah aplikasi di Google Street.

Dalam tuntutannya itu mereka menginginkan agar Google memastikan bahwa semua wajah dan pelat mobil dibuat kabur. Selain itu mereka juga menuntutut agar menghapus gambar dari area pribadi seperti taman dan jalan-jalan utama di Swiss.

"Banyak wajah dan plat nomor kendaraan harus di-blur untuk memberikan perlindungan data, terutama di mana orang yang bersangkutan akan ditampilkan di lokasi sensitif, misalnya di luar rumah sakit, penjara, atau sekolah," kata Komisaris Hanspeter Thuer, seperti yang dikutip Yahoo Tech, Minggu (13/11/2009).

"Ketinggian kamera yang diambil Google juga bermasalah. Sebab pagar dan dinding yang sifatnya tertutup dan pribadi dengan mudah akan dilihat orang kebanyakan," tambahnya.

Melihat tuntutan tersebut Google akan mematuhi semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Swiss. "Kami percaya bahwa Google Street akan selalu taat hukum, termasuk juga di Swiss," kata Matthias Meyer, juru bicara perusahaan.

Meyer mengatakan itu adalah pertama kalinya Google dituntut karena pelayanan itu, yang katanya sangat populer di Swiss, di mana puluhan juta gambar telah dilihat sejak Agustus silam.

Perusahaan yang berbasis di California itu pun telah mengusulkan lima langkah untuk meredakan kekhawatiran Thuer, dan berencana untuk mengubah versi baru dari software dengan meningkatkan tingkat blur pada mobil, dan wajah yang terekam.[okezone]

0 Responses to Swiss Bakal Tuntut Google Street

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts