Search This Blog

Ads Here

Blog Share

Translator

Exchange Link



Please Copy Code Above to your page HTML then Confirm Click Here I'll copy your banner immediately

Award sahabat

Award sahabat

Kucuri Bank Century Rp 6,7 Triliun, LPS Hemat Rp 600 Miliar

Posted by BlueDrak Wednesday, December 9, 2009
.
















Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengaku kucuran dana kepada Bank Century (sekarang Bank Mutiara) yang mencapai Rp 6,7 triliun, sudah lebih rendah dari kebutuhan Bank Century berdasarkan hasil audit yang dilakukan akuntan publik.

Kepala Eksekutif LPS Firdaus Djaelani mengatakan, akuntan publik mengatakan, seharusnya dana suntikan yang dibutuhkan Bank Century adalah senilai Rp 7,3 triliun untuk mengembalikan Bank Century menjadi bank sehat.

"Jadi harusnya sebesar Rp 7,3 triliun. Tapi kita melakukan penghematan dari apa yang dihitung akuntan publik. Penghematannya senilai Rp 600 miliar," ujarnya di sebuah rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (9/12/2009).

Firdaus mengatakan, dengan kucuran dana Rp 6,7 triliun ini, LPS sudah bisa mengangkat rasio kecukupan modal (CAR) Bank Century menjadi 10%.

"Bank Mutiara sekarang sudah sehat, jadi tidak perlu suntikan modal tambahan lagi. Cukup kucuran terakhir pada Juli 2009. Sekarang total ekuitas Bank Mutiara mencapai Rp 600 miliar," jelas Firdaus.

Pada saat Bank Century diambil alih oleh LPS, total ekuitas Bank Century dikatakan Firdaus mencapai minus Rp 6,7 triliun. Ekuitas Bank Century bisa minus, akibat penggembosan yang dilakukan oleh pemiliknya dengan melakukan pelanggaran-pelanggaran.

"Bank Century dibobol pemiliknya, dan nilainya mencapai Rp 4 triliun kerugiannya dari kredit fiktif, L/C bodong. Nah kita harus pantau terus pengejarannya," tutupnya.[detik]

0 Responses to Kucuri Bank Century Rp 6,7 Triliun, LPS Hemat Rp 600 Miliar

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Breaking News

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

There was an error in this gadget

Recent Posts